-->

Cara Download Story WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan



Kalian suka melihat Story WhatsApp teman? Terkadang teman kita meng-upload Story WhatsApp yang keren tetapi saat kita memintanya teman kita Offline atau tidak mau memberikan Story WhatsApp tersebut (Pelit).


Tenang, sekarang kalian bisa menyimpan Story WhatsApp tanpa harus meminta ke teman. Yang harus kalian lakukan adalah mengunduh story tersebut. Lalu bagaimana cara mengunduhnya?..

Story WhatsApp tersebut bisa di download menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi, jika menurut kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga ini membuat Memori Ponsel kalian penuh, ada cara lain agar kita bisa mengunduh foto atau video Story WhatsApp teman.

Tenang, cara ini tidak perlu men-download aplikasi pihak ketiga. Jadi, kalian tidak akan kehabisan Memori Ponsel.

Cara Download Story WhatsApp

Sebenarnya Video atau Foto Story WhatsApp teman yang kita lihat itu sudah terunduh dan sudah masuk ke sebuah berkas Penyimpanan Ponsel kita. Kenapa tidak ada di Galeri? Karena, berkas tersebut tersembunyi itulah yang membuat Foto atau Video Story WhatsApp tidak ada di Galeri.

Foto atau Video yang ada di berkas tersebut akan menghilang jika pemilik story menghapusnya atau ketika sudah 1 hari (24 Jam).
Lalu bagaimana cara mengambil story WhatsApp dari berkas tersembunyi itu? Berikut ini adalah Caranya. Simak!

1. Pertama-tama kita harus melihat Story foto atau video target yang ingin disimpan di Galeri. Seperti ini


2. Selanjutnya, keluar dari aplikasi WhatsApp, kemudian buka aplikasi File Manager smartphone. Lalu, swipe layar dari kiri ke kanan dan masuk ke Setelan, kemudian aktifkan opsi Tampilkan Berkas Tersembunyi (Centang).


3. Selanjutnya, Cari berkas bernama WhatsApp lalu buka berkas tersebut, terus buka Media/.Statuses

Nah disini ada berbagai macam foto dan video status teman yang sudah pernah kalian lihat dari Story WhatsApp

4. Langkah terakhir, Salin foto atau video yang ingin kalian simpan lalu taruh (paste) ke folder Pictures atau folder lainnya.


Jika semuanya sudah dilakukan, maka foto atau video yang kita ambil tersebut muncul di Galeri


Begitulah Cara Download Story WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
Lihat Juga Tutorial WhatsApp dan Facebook

Berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar